Rabu, 18 Juli 2012

Koin Untuk KPK

Masyarakat mulai peduli terhadap lembaga antikorupsi ini, dimana fasilitas gedung yang ada kondisinya sangat memprihatinkan. Tidak sekadar wacana dan retorika yang kerap dipertontonkan oleh para elit yang kurang memiliki rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, kali ini publik benar-benar memunculkan gelora semangat yang luar biasa dahsyatnya dalam rangka mendukung eksistensi kinerja lembaga antikorupsi itu. Sejumlah pihak meluncurkan aksi penggalangan dana dalam rangka pembangunan gedung baru yang lebih representatif bagi KPK.
Reaksi ini muncul sebagai implikasi atas respons negatif yang dijalankan oleh DPR, khususnya Komisi III yang justru berupaya membatalkan pembangunan gedung baru bagi KPK. Padahal niat untuk membangun gedung baru bagi KPK justru sudah tertampung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2012. Namun sayangnya, sejumlah wakil rakyat di Senayan justru berupaya menghempang pembangunan gedung yang lebih representatif bagi KPK dalam menjalankan tugasnya guna menggulung pada koruptor di negeri ini.
Penggalangan dana dari berbagai elemen masyarakat dimulai guna memenuhi tuntutan pembangunan gedung baru KPK. Upaya penggalangan dana itupun mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat luas. Berbagai elemen masyarakat, khususnya kalangan ekonomi lemah melalui berbagai organisasi yang menaunginya langsung memberikan respons positif. Bahkan sejumlah pedagang kaki lima telah melakukan aksi pengumpulan koin guna menghimpun sejumlah dana sebagai bentuk partisipasi dalam rangka mendorong kinerja KPK di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar