Senin, 19 Maret 2012

Topik PI - Game

Topik yang akan saya buat pada penulisan ilmiah di semester 6 ini berhubungan dengan pembuatan game melalui aplikasi java.
Game yang akan saya buat adalah game yang mendidik dan bersifat edukatif, namun dapat menyenangkan bagi orang atau pengguna yang akan menggunakan game ini.
Yaitu game tentang pahlawan di Indonesia, banyak sekali game dari luar negeri yang menceritakan kepahlawanan dari negeri asal mereka. Maka dari itu saya akan mencoba untuk membuat game yang menceritakan kepahlawanan dari Bangsa Indonesia. Agar dengan game ini anak-anak dapat memahami karakter-karakter kepahlawanan dari negeri asal mereka sendiri.
Game ini bersifat strategi yang dimana pada game ini mengambil latar belakang kepahlawanan pada saat penjajahan Belanda. Pahlawan yang akan diambil dalam game ini berasal dari daerah-daerah yang ada di Indonesia.
Game strategi ini tidak hanya permainan pada saat perang dahulu, namun pada game ini akan dimasukkan juga sejarah dari masing-masing pahlawan tersebut sehingga pengguna dapat mengetahui dari masing-masing karakter pahlawan yang ada di Indonesia.
Kesimpulan pada topi penulisan ilmiah yang akan saya buat nanti game ini adalah game yang menyenangkan namun bersifat mendidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar