Selasa, 08 November 2011

MENUNGGU

Waktu menunjukkan pukul  18.00 WIB di stasiun kereta aku menunggu kedatangan sahabatku yang ingin berkunjung ke daerah asalku di Kota Depok. Sahabatku yang berasal dari Kota Surabaya sangat rindu denganku.
Ketika pukul 18.30 kereta tak kunjung datang, duduk aku menunggu tanya loket dan penjaga kereta tiba pukul berapa. Lalu penjaga loket mengatakan "Biasanya kereta terlambat dua jam mungkin biasanya". Hati sudah mulai rindu dan tak terbendung lagi saat itu, telah lama memang aku kedatangan sahabat karibku tersebut. Entah berapa lama aku sudah menunggu, tapi kedatangan kereta masih dua jam lagi. Untuk menghilangkan rasa jenuh aku mencoba menunggu di kantin dekat stasiun, tak lama kemudian aku melihat seorang gadis dengan bola mata yang sangat indah dia juga memiliki paras wajah yang cantik. Aku lalu menghampiri wanita tersebut dan mengajaknya berkenalan. Nama gadis itu adalah Mona dan dia juga menunggu suaminya yang akan pulang setelah sekian lama tak bertemu. Banyak yang kami berdua perbincangkan sambil menunggu kedatangan kereta.
Setelah dua jam kemudian keretapun tiba, aku dan Mona mencari orang yang sama-sama kami cari. Dari kejauhan aku melihat sahabatku yanfg melambaikan tangan kepadaku dan kulihat juga Mona melambaikan tangannya pada sahabatku Budi. Aku bertanya kepada sahabatku "Loh kalian berdua saling kenal?". Sahabatku kemudian menjawab "Iya Mona itu istriku... kalian berdua sudah bertemu ternyata". Lalu kami bertiga berjalan keluar dari stasiun kereta sambil berbincang dan tertawa. Ternyata dunia itu sangat sempit sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar